Barcelona memecat Ernesto Valverde; Quique Setien diumumkan sebagai penggantinya

View image on Twitter

Barcelona memecat Ernesto Valverde; Quique Setien diumumkan sebagai penggantinya

Bos Barcelona Ernesto Valverde telah dipecat meskipun klub berada di puncak klasemen LaLiga.

Pemain berusia 55 tahun itu berlatih pada Senin pagi di tengah spekulasi kuat bahwa waktunya sebagai pelatih akan segera berakhir dan nasibnya dikonfirmasi pada malam harinya.

Mantan manajer Athletic Bilbao dan Espanyol ini telah memandu Barca meraih gelar LaLiga di masing-masing dua musim penuhnya, serta memenangkan Copa del Rey dan Piala Super Spanyol pada 2018.

Mantan bos Real Betis, Quique Setien, diumumkan sebagai penerus Valverde dalam kontrak hingga Juni 2022.

Barcelona berada di puncak LaLiga berdasarkan selisih gol dari Real Madrid, dan lolos ke 16 besar Liga Champions setelah memuncaki grup mereka, tetapi beberapa penampilan mereka di bawah Valverde tidak memenuhi standar klub yang biasanya tinggi.

Barca telah menderita keluar dari Liga Champions memalukan selama dua tahun terakhir, kehilangan gol tandang ke Roma di perempat final pada tahun 2018 meskipun memenangkan leg pertama 4-1 di Nou Camp.

Tahun lalu Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0 di leg pertama semifinal di kandang, hanya kalah 4-0 di Anfield.

Posisi Valverde telah menjadi fokus lebih lanjut setelah beberapa pertunjukan tidak konsisten dari pakaian Catalan, yang terbaru adalah kekalahan semifinal Piala Super Spanyol Kamis lalu dari Atletico Madrid.

Barca memimpin 2-1 dengan sembilan menit tersisa, hanya menderita kekalahan 3-2, dan itu terbukti menjadi pukulan terakhir bagi para pemimpin Nou Camp.

Bos baru Setien akan disajikan kepada media pada pukul 13:30 GMT pada hari Selasa sebelum mengadakan konferensi pers pertamanya sebagai bos Barcelona tak lama setelah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *