Kobe Bryant: Bintang olahraga dunia dan selebritas memuji legenda bola basket

kobe
Sumber gambar: bbc.com

Kobe Bryant adalah “salah satu pemain paling luar biasa” dalam sejarah bola basket yang “menginspirasi orang-orang di seluruh dunia” untuk memainkan permainan.

Pria 41 tahun itu tewas dalam kecelakaan helikopter di California pada hari Minggu bersama dengan putrinya yang berusia 13 tahun Gianna.

Bryant, yang pensiun pada 2016 setelah 20 tahun berkarir bersama LA Lakers, adalah juara NBA lima kali dan dinobatkan sebagai NBA All-Star 18 kali.

“Keluarga NBA hancur oleh kematian tragis Kobe Bryant dan putrinya, Gianna,” kata komisaris NBA Adam Silver.

“Selama 20 musim, Kobe menunjukkan agen sbobet kepada kita apa yang mungkin terjadi ketika talenta luar biasa menyatu dengan pengabdian mutlak untuk menang. Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah permainan kami dengan prestasi yang legendaris.

“Tetapi dia akan dikenang karena menginspirasi orang di seluruh dunia untuk mengambil bola basket dan bersaing dengan kemampuan terbaik mereka.

“Dia murah hati dengan kebijaksanaan yang diperolehnya dan melihatnya sebagai misinya untuk membaginya dengan generasi pemain di masa depan, dengan senang hati menyampaikan kecintaannya pada permainan kepada Gianna.”

Shaquille O’Neal, yang memenangkan tiga gelar NBA bersama Bryant untuk LA Lakers, mengatakan: “Tidak ada kata-kata untuk mengungkapkan rasa sakit yang saya alami dengan tragedi kehilangan keponakan saya Gigi & saudara saya, pasangan saya dalam memenangkan kejuaraan, Bung saya dan homie saya.

“Aku mencintaimu dan kamu akan dirindukan. Belasungkawa saya sampaikan kepada keluarga Bryant dan keluarga para penumpang lainnya. Saya sedang sakit sekarang.”

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa NBA, Kareem Abdul-Jabbar, yang bermain untuk Lakers dari 1975-1989, mengatakan: “Sangat sulit bagi saya untuk mengungkapkan apa yang saya rasakan. Kobe adalah orang keluarga yang luar biasa, dia mencintai istri dan Anak-anak perempuan, dia adalah atlet yang luar biasa, dia menginspirasi seluruh generasi. Kehilangan ini sulit dipahami. ”

Mantan Presiden AS Barack Obama menulis di Twitter: “Kobe adalah legenda di pengadilan dan baru saja memulai apa yang akan menjadi tindakan kedua yang bermakna. Kehilangan Gianna bahkan lebih memilukan bagi kita sebagai orang tua. Michelle dan saya mengirim cinta dan berdoa untuk Vanessa dan seluruh keluarga Bryant pada hari yang tak terpikirkan. ”

Presiden AS saat ini Donald Trump mengatakan: “Kobe Bryant, meskipun menjadi salah satu pemain bola basket yang benar-benar hebat sepanjang masa, baru saja memulai hidup. Dia sangat mencintai keluarganya, dan memiliki semangat yang kuat untuk masa depan. Hilangnya anak perempuannya yang cantik, Gianna, membuat momen ini semakin dahsyat. ”

Mantan presiden LA Lakers Magic Johnson, juara NBA lima kali pada 1980-an, tweeted: “Kobe adalah pemimpin permainan kami, seorang mentor untuk pemain pria dan wanita. Kata-kata tidak dapat mengungkapkan dampak yang ia miliki pada permainan basket. ”

Juara NBA enam kali Michael Jordan menambahkan: “Saya mencintai Kobe – dia seperti saudara kecil bagi saya. Kami sering berbicara, dan saya akan sangat merindukan percakapan itu.

“Dia adalah pesaing yang sengit, salah satu yang hebat dalam permainan dan kekuatan kreatif. Kobe juga seorang ayah yang luar biasa yang sangat mencintai keluarganya – dan sangat bangga dengan cinta putrinya untuk permainan bola basket.”

Bryant mengakhiri karir bermainnya sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa Lakers, dan berada di urutan keempat dalam daftar sepanjang masa NBA dengan 33.643 poin.

Dalam pertandingan ke-1.566 dan terakhirnya untuk Lakers pada April 2016 ia mencetak 60 poin untuk keenam kalinya.

Beberapa dari 18.000 orang yang terjual habis telah membayar lebih dari $ 25.000 (£ 17.580) untuk berada di kerumunan untuk melihat peraih medali emas Olimpiade dua kali.

Lakers mengundurkan diri dari kaus nomor delapan dan 24 Bryant pada bulan September 2017.

Pada tahun 2018 ia memenangkan Oscar untuk film lima menit Dear Basketball, berdasarkan surat cinta untuk olahraga yang ia tulis pada tahun 2015

sumber artikel: BBC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *