June 4, 2020
Breaking News

Indianapolis 500: Fernando Alonso untuk mengendarai McLaren di balapan terkenal

Indianapolis 500: Fernando Alonso untuk mengendarai McLaren di balapan terkenal

Fernando Alonso akan berlomba di Indianapolis 500 tahun ini untuk McLaren.

Ini akan menjadi upaya ketiga juara Formula 1 dua kali di balapan saat ia berusaha untuk mengamankan ‘triple crown’ motorsport.

Pembalap Spanyol, 38, telah memenangkan Grand Prix Monako dan Le Mans dua kali dan kemenangan Indy 500 akan membuatnya menjadi orang kedua dalam sejarah yang mengamankan ketiganya, setelah Graham Hill.

Alonso berkata: “Saya seorang pembalap dan Indy 500 adalah balapan terbesar di dunia.”

Dia menambahkan: “Saya sangat menghormati perlombaan dan semua orang yang bersaing di dalamnya dan yang saya inginkan adalah balapan melawan mereka dan memberikan yang terbaik.”

Alonso ‘terbuka’ ke kursi Formula 1 pada 2021
Pengembaraan Indy 500 Alonso dimulai di sini – apa yang bisa dia harapkan?

Laju yang sukses di Indy untuk Alonso bersama McLaren tahun ini juga akan bertindak sebagai bentuk penebusan setelah debut yang buruk untuk tim Indycar baru perusahaan pada balapan tahun lalu.

Alonso gagal lolos karena penyerangan yang salah diatur oleh tim yang kurang persiapan.

McLaren telah berkumpul kembali untuk tahun 2020 dan telah bergabung dengan tim Schmidt Peterson untuk menciptakan pakaian baru yang disebut Arrow McLaren SP.

Mereka menjalankan tim dua mobil di seluruh seri Indycar untuk dua pembalap muda yang sedang naik daun, Patricio Meksiko ‘Pato’ O’Ward, dan Amerika Oliver Askew. Entri Alonso dalam balapan paling terkenal di kalender motorsport AS akan bersama dua pembalap reguler.

Gil De Ferran, direktur olahraga McLaren dan dua kali juara Indycar yang memenangkan Indy pada tahun 2001, adalah salah satu bos tim.

De Ferran dan Alonso menjadi teman dekat ketika pemain Brasil itu bekerja sebagai penasihat ketika Alonso melakukan debut di Indy dengan mobil bermerek McLaren yang dijalankan oleh tim Andretti pada 2017.

Kemudian ia lolos kualifikasi kelima, memimpin selama 24 putaran dan pensiun di tahap penutupan dengan kegagalan mesin ketika tampak siap untuk menantang kemenangan.

Alonso memenangkan penghargaan untuk rookie of the year pada tahun 2017, dan penampilan kompetitifnya membuat kegagalan McLaren tahun lalu semakin menyakitkan bagi semua yang terlibat.

Alonso juga telah melakukan pembicaraan dengan Andretti tentang balap Indy dengan mereka tahun ini, tetapi mereka gagal bulan lalu.

Alonso mengatakan: “Penting bagi saya untuk mengeksplorasi opsi saya untuk balapan ini tetapi Arrow McLaren SP selalu berada di puncak. Saya memiliki hubungan khusus dengan McLaren; kami telah melalui banyak hal bersama dan itu menciptakan ikatan, sebuah kesetiaan yang kuat.

“Tetapi lebih dari itu, saya terkesan dengan bagaimana organisasi dan operasi baru berkembang menjadi paket yang kuat dengan kemitraan Chevrolet. Tim telah berpengalaman, orang-orang yang berkualitas dan sumber daya yang hebat, dan saya yakin kami bisa bersaing. ”

Chief Executive McLaren Racing Zak Brown mengatakan: “Kami selalu mengatakan kami terbuka untuk menjalankan Fernando di mobil ketiga untuk 500, jadi kami senang dia memutuskan untuk bergabung dengan kami. Fernando adalah salah satu pembalap terhebat di dunia. olahraga dan itu fantastis untuk menjadikannya sebagai bagian dari tim. ”

Brown mengakui bahwa Alonso telah berbicara dengan Andretti tetapi mengatakan McLaren telah mendiskusikan Indy dengannya selama periode yang sama.

“Fernando adalah individu yang cukup bijaksana ketika dia mengambil keputusan tentang apa yang dia ingin balapan,” kata Brown. “Ini adalah sesuatu yang sudah lama kita bicarakan dengan Fernando. Ada spekulasi besar bahwa dia mungkin akan pergi ke tempat lain, tetapi saya pikir percakapan paralel telah berlangsung sepanjang waktu.”

Sumber : www.bbc.com

Posted in F1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *