October 18, 2020
Breaking News

Ferrari di belakang saingannya saat Vettel mogok

Ferrari di belakang saingannya saat Vettel mogok

Ferrari mengatakan mereka tertinggal di belakang saingannya Mercedes dan Red Bull di titik tengah pengujian pra-musim.

Pengakuan dari bos tim Mattia Binotto datang ketika Sebastian Vettel mengalami kegagalan mekanik pertama pengujian dengan kegagalan mesin.

Binotto berkata: “Saya tidak optimis seperti tahun lalu sehingga itu berarti yang lain lebih cepat dari kita saat ini.

“Seberapa cepat itu benar-benar sulit untuk dinilai. Kami akan memeriksa semua data.”

Tes pra-musim tiga hari pertama dari dua hari berakhir pada hari Jumat di Sirkuit Barcelona de Barcelona-Catalunya dengan pembalap Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton menduduki puncak timesheets.

Bottas menetapkan waktu tercepat musim dingin, 0,8 detik lebih cepat dari Hamilton dan lebih cepat satu detik dari yang dikelola orang lain.

Pembalap Finlandia itu mengatakan: “Kami baru setengah jalan dalam pengujian dan saya bisa mengatakan itu adalah perasaan yang baik, tidak ada masalah keseimbangan besar dengan mobil, perilakunya sudah cukup baik, dan saya merasa kami telah membuat peningkatan yang baik setiap hari dengan mobil dan itulah tujuannya. ”

Vettel secara keseluruhan tercepat ke-12 setelah mengalami kegagalan mesin di tengah sesi pagi yang membatasi operasinya hingga sore hari.

Ferrari telah fokus memproduksi mobil dengan downforce lebih banyak musim ini setelah tertinggal jauh dari Mercedes pada 2019, di mana mereka tim Italia hanya bisa memenangkan tiga balapan.

Ditanya apakah Ferrari tahun ini adalah pemukul Mercedes, Binotto mengatakan: “Ini adalah tahap yang sangat awal untuk memutuskan. Saya pikir Ferrari akan menjadi pemukul (Mercedes) jika Anda mempertimbangkan keseluruhan musim. Akankah Ferrari menjadi pemukul (Mercedes) sudah (pada balapan pertama) di Australia? Mungkin tidak.

“Saya sudah melihat Mercedes, dan Red Bull, sangat cepat di hari-hari pertama ini. Tapi saya pikir kami akan menilai kinerja yang sebenarnya hanya minggu depan atau di Australia. Dan itu akan menjadi kinerja yang benar untuk memulai musim dengan, mengetahui bahwa 22 ras sangat panjang dan semuanya bisa berubah. ”

Tes pra-musim kedua berada di jalur yang sama dari 26-28 Februari.

Binotto menekankan bahwa Ferrari telah mengubah pendekatan mereka untuk pengujian pra-musim setelah penampilan mereka yang kuat tahun lalu tidak diterjemahkan menjadi mobil yang kompetitif di awal musim.

“Kami mengubah pendekatan pengujian jadi kami memfokuskan sesi pertama pada upaya memetakan mobil dalam berbagai konfigurasi aero dan mekanik tanpa benar-benar mencoba mengoptimalkan pengaturan dan mencari kinerja keseluruhan,” katanya.

Sumber : www.bbc.com

Posted in F1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *