June 4, 2020
Breaking News

Grand Prix Kanada balapan kesembilan di tengah krisis coronavirus

Canadian Grand PrixGrand Prix Kanada balapan kesembilan di tengah krisis coronavirus

Grand Prix Kanada telah menjadi balapan Formula 1 terbaru yang ditunda karena krisis coronavirus.

Acara Montreal adalah perlombaan kesembilan yang terpengaruh sejauh musim ini.

Itu dijadwalkan akan diadakan pada tanggal 14 Juni, tetapi penyelenggara harus membuat keputusan sekarang karena lamanya waktu yang diperlukan untuk mengatur trek.

Upaya akan dilakukan untuk menemukan slot untuk balapan populer di Sirkuit Gilles Villeneuve pada peluang paling awal di musim panas.

Presiden Grand Prix Kanada Francois Dumontier mengatakan: “Saya bangga melihat bagaimana inisiatif dan kemajuan teknis yang luar biasa yang berasal dari Formula 1 ini diterapkan pada masa krisis.

“Saat ini sangat penting agar semua energi kita disatukan untuk mengatasi Covid-19. Kami akan menyambut Anda dengan tangan terbuka di Sirkuit Gilles Villeneuve segera setelah aman untuk melakukannya.”

F1 terikat pada kondisi klimatologis di lokasi perlombaan karena berusaha untuk menyusun kembali kalender yang berisi setidaknya delapan acara yang diperlukan untuk musim untuk diklasifikasikan sebagai Kejuaraan Dunia.

Musim panasnya hangat di Montreal, tetapi kota Quebec memiliki musim dingin yang sangat dingin dan panjang.

Grand Prix Kanada diadakan pada awal Oktober ketika Montreal pertama kali mengadakan balapan pada tahun 1978, dan kemudian pada akhir pekan terakhir bulan September dalam tiga tahun berikutnya, tetapi cuacanya sering dingin dan pada tahun 1982 ia dipindahkan ke Juni yang sekarang tradisional. tanggal.

Penundaan berarti perlombaan terjadwal pertama yang tidak ditunda atau dibatalkan adalah Grand Prix Prancis pada tanggal 26 Juni, tetapi kebijakan jarak sosial yang berlaku di sebagian besar dunia membuatnya tidak pasti kapan musim akhirnya dapat berlangsung.

Balapan terjadwal berikutnya setelah itu adalah Grand Prix Austria pada 5 Juli. Austria tampaknya akan menjadi negara Eropa pertama yang secara bertahap meringankan pembatasan kuncian, meskipun acara publik tetap ditangguhkan hingga akhir Juni.

Grand Prix Inggris berikutnya pada kalender pada 19 Juli, dan Silverstone telah mengatakan itu sampai akhir April sebelum harus membuat keputusan apakah akan menunda tanggal itu.

Silverstone telah dalam pembicaraan dengan F1 dan sedang dipertimbangkan sebagai titik awal yang mungkin untuk musim ini pada bulan Juli atau Agustus, paling tidak karena tujuh dari 10 tim berada di dekatnya di tenggara Inggris.

Ada juga diskusi tentang menjalankan dua grand prix di Silverstone, Grand Prix resmi Inggris dan acara kedua dengan judul yang berbeda.

F1 sedang mempertimbangkan semua opsi karena berupaya memulai musim, termasuk mengadakan balapan di balik pintu tertutup.

Olahraga ini telah mengambil langkah besar karena berupaya mengurangi dampak krisis coronavirus, yang secara signifikan mengancam tiga aliran pemasukan utama F1 – biaya penyelenggaraan balapan, hak siar dan sponsor.

Perubahan peraturan substansial yang direncanakan untuk tahun 2021 telah ditunda satu tahun, tim harus menggunakan mobil 2020 mereka lagi pada tahun 2021 dan ada pembicaraan yang sedang berlangsung tentang menurunkan batas anggaran baru, yang ditetapkan akan diperkenalkan pada $ 175 juta (£ 135,9 juta ) pada tahun 2021.

Tim McLaren, Williams dan Racing Point telah menempatkan proporsi staf yang signifikan pada cuti dan pembalap mereka telah mengambil pemotongan gaji, dan F1 telah melakukan hal yang sama, dengan eksekutif senior mengambil penurunan gaji setidaknya 20%.

Sumber : www.bbc.com

Posted in F1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *