July 14, 2020
Breaking News

Bagaimana kejatuhan coronavirus dapat menciptakan salah satu kelas agen bebas terbesar dalam sejarah NBA pada tahun 2021

Bagaimana kejatuhan coronavirus dapat menciptakan salah satu kelas agen bebas terbesar dalam sejarah NBA pada tahun 2021

Draf kelas terbesar dalam sejarah NBA secara tidak sengaja diproduksi pada tahun 2005. Dengan melarang siswa sekolah menengah memasuki draf, pembantaian khas bintang sekolah menengah yang seharusnya mengisi kelas 2006 terpaksa menunggu hingga 2007, yang memerlukan fenom sekolah tinggi untuk tunggu sampai 2008, dan seterusnya. Konsep di masa depan akan tetap seimbang … selama siswa sekolah menengah tetap dilarang. Tetapi dengan aturan satu-dan-dilakukan yang terkenal yang kehilangan popularitas setiap tahun, kembalinya aturan kelayakan rancangan lama adalah masalah kapan, bukan jika. Ketika itu terjadi, satu tahun yang mulia dari tumpang tindih akan menciptakan rancangan yang mencakup siswa sekolah menengah terbaik terbaik tahun ini dan panen terakhir mahasiswa baru yang dipaksa menjadi tahun kuliah.

“Draf ganda” mistis ini akan menjadi konsekuensi yang tidak disengaja dari aturan yang disahkan lebih dari satu dekade yang lalu, tetapi jika kelas sedalam seperti yang dibayangkan, itu bisa membentuk dekade NBA berikutnya setelah sejarah datang. Sementara bakat di bagian atas kelas kemungkinan akan kira-kira mirip dengan tahun biasa, volume prospek memberikan tim di belakang draft kesempatan untuk menambahkan bakat muda yang biasanya mereka tidak akan memiliki akses. Jika benar-benar ada dua kali lebih banyak bakat di kelas, tim yang memilih No. 30 akan berharap untuk menemukan prospek pada tingkat pick No. 15 yang khas. Baik Kawhi Leonard dan Giannis Antetokounmpo diambil secara keseluruhan No. 15. Bayangkan seorang juara yang ada menjilat pemain seperti itu karena sebuah dekrit dari tahun 2005. Itu hampir tidak ideal untuk keseimbangan kompetitif.

Namun, pada jalurnya saat ini, NBA mengarah ke masalah yang tepat seperti itu … tetapi tanpa jeda 15 tahun. Ketika coronavirus hiatus membentuk kembali keuangan jangka pendek liga dan secara virtual menjamin pembekuan cap atau bahkan penurunan, pergerakan agen bebas pada 2020 kemungkinan akan terhenti. Ini memiliki potensi untuk menciptakan sesuatu yang bahkan lebih berbahaya untuk keseimbangan kompetitif daripada konsep ganda: sesuatu yang mirip dengan kelas agen bebas ganda, dan itu bisa datang segera setelah 2021.

Agensi bebas akan menjadi lambat pada offseason 2020 bahkan sebelum wabah koronavirus. Di bawah proyeksi cap asli 2020-21, hanya tujuh tim yang diharapkan memiliki ruang topi yang bermakna. Di antara tim-tim itu, Cleveland dan New York kemungkinan akan kehilangan sebagian dari ruang itu untuk opsi kontrak, sementara ruang Phoenix bergantung pada membuang pusat pelarian Aron Baynes. Ada skenario yang sangat nyata di mana hanya Atlanta, Miami, Charlotte dan Detroit yang beroperasi sebagai tim di bawah topi ini sebelum musim pandemi ini. Dampak dari hilangnya game selama berbulan-bulan akan memangkas ruang yang tersedia secara signifikan.

Kurangnya ruang menciptakan kurangnya pengaruh. Tim asli pemain, dalam banyak kasus, bebas untuk melampaui batas gaji untuk mempertahankan pemain, tetapi satu-satunya motivasi untuk membayar nilai pasar pemain adalah pengetahuan bahwa, pada tahun normal, jika tidak, seseorang dengan topi ruang bisa. Kompetisi itu tidak akan menghadirkan offseason ini, meskipun, memberi insentif kepada tim untuk menurunkan agen mereka sendiri. Pemain memiliki sedikit bantuan dalam arti langsung, tetapi dapat menunggu kondisi pasar yang lebih menguntungkan.

Ini adalah hasil yang dihadapi NBA karena coronavirus meninggalkan tanda yang tak terhapuskan pada olahraga profesional. Ada beberapa langkah yang bisa diambil liga untuk menghindari krisis semacam ini. Merangsang pengeluaran pada tahun 2020 adalah langkah kritis pertama yang perlu diambil. Membangun klausul amnesti menjadi apa pun yang menjadi kompromi batas akhir mereka akan menjadi awal yang baik. Tetapi dalam kondisi keuangan liga saat ini, mungkin tidak ada cara untuk menghindari apa yang akan terjadi. Salah satu kelas agen bebas terbaik dalam memori baru-baru ini akan menjadi jauh lebih baik, dan tim yang mendapat manfaat dari itu akan menjadi orang-orang yang paling membutuhkannya.

Sumber : www.cbssports.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *